THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

0

SD NEGERI 1 KARANGWARU TULUNGAGUNG

.

SELAMAT DATANG SOBAT

Staf tenaga pengajar dan tata usaha

Senin, 01 Juni 2009

Mewarna di SDI Al Badar, Yel-Yel Bahasa Inggris di Pemkab

TULUNGAGUNG ––Anak usia PAUD dan TK di­man­jakan–kegiatan mewarna–sehari kemarin. Karena dua ke­giatan digelar di waktu hampir persamaan untuk me­reka. Cuma tempatnya yang berbeda. Yaitu lomba mewar­na di Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Badar dan halaman Pemkab Tulungagung.
Lomba mewarna di SDI Al Badar untuk memperingati HUT atau milad ke 7 sekolah yang berada di di Desa Keta­non, Kecamatan Kedungwaru itu. Sedang di halaman Pem­kab Tulungagung dalam rangka Gebyar Pendidikan 2009 English Student Festival.
Lomba mewarna di SDI Al Badar berlangsung meriah. Selain ratusan anak mengikuti lomba mewarnai, para peng­unjung juga dihibur berbagai pentas seni. Mulai dari fashion show, karawitan, puisi dan sebagainya.
Menurut Kepala SDI Al Badar Ardi Sihabudin, pihaknya ingin memperkenalkan diri ke masyarakat. Karena itulah, milad dikemas semeriah mungkin dengan aneka hiburan dan perlombaan.
Lomba mewarna dimulai pukul 09.00 dengan diikuti 450 anak. Sebenarnya, ucap Ardi Sihabudin, pihaknya terpaksa menolak beberapa orang tua yang mendaftarkan anak mereka. Itu karena kapasitas ruangan yang tersedia tak mampu menampung lagi.
Lomba mewarna dilangsung di dalam ruangan. Nyaris seluruh ruangan di gedung bertingkat tiga itu digunakan untuk lomba mewarna. Ardi Sihabudin meng­aku senang dengan antusias pe­serta lomba mewarna.
Sedang di luar gedung digelar aneka hiburan. Penampilan drum band dan organ tunggal cukup menyita perhatian pengunjung. Mereka memainkan beberapa lagu secara apik. Tak sedikit pe­ngunjung yang merangsek untuk bisa lebih dekat melihat penam­pilan drum band dan organ tunggal.
Begitu juga pembacaan puisi dan karawitan. Semuanya oleh sis­wa-siswi SDI Al Badar. Tak keting­galan penampilan fashion show yang membawakan busana mus­lim yang cukup menarik. Semua­nya tampil di panggung yang be­rada di halaman sekolah tersebut.
Ardi Sihabudin mengung­kap­kan, lembaga yang dipimpinnya siap mendidik generasi penerus yang berjiwa islami, ber-akhul ka­­rimah. “Serta terampil dan man­­diri,” katanya.
Lanjut dia, saat ini SDI Al Ba­dar mendidik 160 siswa. Untuk masing-masing kelas ada 20 mu­rid. Dia berharap untuk tahun aja­ran baru ini mendapat siswa yang banyak.
Sedang Gebyar Pendidikan 2009 English Student Festival dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 dikuti 420 peserta. Acara ini digelar Forum Generasi Muda Pe­duli Pendidikan dalam rangka memperingati hari pendidikan dan anak nasional.
Beberapa lomba digelar di hala­man Pemkab Tulungagung. Yai­tu lomba mewarnai yang diikuti siswa taman kanak-kanak se-Tulungagung. Selain itu lomba celoteh anak. Masing-masing pe­serta menunjukkan kemampuan berpidato bahasa Inggris di de­pan para pengunjung dan dewan juri.
Sementara untuk English Rule Play, para peserta menampilkan permainan yang menarik dengan diiringi lagu berbahasa Inggris.
Tidak hanya itu saja, masih ada lomba lomba English Yell. Seti­ap kelompok terdiri 10 anak, ma­sing-masing kelompok menam­pilkan yel-yel terbaik. Mereka ti­dak hanya menari tetapi juga ber­nyanyi bahasa Inggris.
Ketua Panitia Ahmad Sabrowi mengatakan, semua lomba tidak lepas dari Bahasa Ingris. Tuju­annya, untuk menggali bakat pa­ra peserta. Selain itu juga untuk melatih keberanian dan kreati­fitas peserta.
Acara berakhir dengan pengu­muman juara. Untuk juara dua English Yell diraih tim SDN Kepatihan 1, juara satunya diraih SDN Je­pun 2. Untuk juara perta­ma English role play direbut SDI Qurrota’ayun. Untuk juara mewar­na diraih siswa TK Batik Tu­lungaung serta juara satu celoteh anak jatuh pada SDI Qurrota­’ayun

0 komentar:

FAVOURITE

Edittag