THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

0

SD NEGERI 1 KARANGWARU TULUNGAGUNG

.

SELAMAT DATANG SOBAT

Staf tenaga pengajar dan tata usaha

Kamis, 19 Maret 2009

Dana Kampanye Golkar Rp 15 Juta

TRENGGALEK – Anggota KPU Trenggalek Kusni Suwondo meralat laporan dana kampanye yang dikirimkan ke KPU Jawa Timur. Pasalnya dana kampanye DPD Partai Golkar tak seperti didata semula yang hanya Rp 443 ribu, melainkan mencapai Rp 15,4 juta.
“Memang kekeliruan dari pihak saya. Yang benar sebesar lima belas juta rupiah sekian,” ucap Kusni meralat keterangannya yang pernah diberitakan koran ini dua hari lalu. Ketidaksengajaan kesalahan tersebut lantaran waktu itu laporan dari pengurus DPD Partai Golkar diterima Kusni saat berada di Stadion Kelutan Trenggalek.
“Itulah kalau sudah tua begini,” ucap anggota KPU yang tak lagi mendaftar sebagai anggota pelaksana pemilu itu.
Dijelaskan Kusni, anggaran yang diterima Partai Golkar merupakan sumbangan dari para caleg dan dari DPP Partai Golkar. Setelah dipakai untuk beberapa pengeluaran akhirnya dana masih tersisa sebesar Rp 15,4 juta.
Seperti diberitakan dua hari lalu, dari 21 partai yang mengikuti pemilu legislatif pada 9 April mendatang, banyak diantaranya yang dinilai tidak transparan terhadap dana kampanye. Indikasinya, partai-partai besar hanya melaporkan saldo awal dan tidak menginformasikan saldo akhir.
Akibatnya KPU Trenggalek menggunakan acuan saldo awal sekaligus sebagai saldo akhir yang dilaporkan ke KPU Jawa Timur. Laporan dari kabupaten ini nantinya akan diaudit. “Jika ditemukan pelanggaran itu masuk ranah hukum. KPU hanya melaporkan saja,” ucap lelaki berkaca mata ini.

Sumber : ratu

0 komentar:

FAVOURITE

Edittag