THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

0

SD NEGERI 1 KARANGWARU TULUNGAGUNG

.

SELAMAT DATANG SOBAT

Staf tenaga pengajar dan tata usaha

Kamis, 19 Maret 2009

Razia Satpol PP, Hanya Dapat Satu Pelajar


TULUNGAGUNG- Razia PSK dan pela­jar yang dilaksanakan Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Tulungagung tidak membuahkan hasil maksimal. Rabu (18/03) kemarin, operasi yang dilaksana­kan pukul 08.00 di beberapa tempat hanya menggaruk satu pelajar. Diduga, razia tersebut bocor terlebih dulu. Sehingga para pelajar yang biasanya bolos tidak ada, be­gitu juga PSK.
Berdasarkan pantauan Ratu di lapang­an, dengan mengendarai mobil patroli, satpol PP merazia beberapa daerah yang rawan dan dianggap lokasi transaksi bis­nis esek-esek.
Diantaranya mulai dari perkampungan warga yang di bantaran rel kereta api, Kelurahan Bago, warung kopi di Desa Tunggulari, Ringinpitu, Bu­­kur hingga Metropole Desa Sum­ber­dadi, Kecama­tan Sumbergempol.
Namun, operasi yang dipimpin langsung oleh Kasiops satpol PP Sunarto, tidak membuahkan ha­sil alias nihil.
Kasiops satpol PP Tulung­a­gung Sunarto ketika dikonfirma­si kemarin mengatakan, karena operasi penertiban PSK di bebe­rapa lokasi tersebut, tidak mem­buahkan hasil, pihaknya memin­dahkan target operasi ke bebe­rapa warung di Desa Bolorejo, Ke­camatan Kauman. Yakni, wa­rung kopi milik Waris dan Mak Tin. Namun, dalam operasi itu pi­haknya hanya mampu menang­kap seorang pelajar. Padahal, bi­asanya di warung tersebut selalu dikunjungi pelajar saat jam-jam sekolah. Kondisi itu diduga, pela­jar mengetahui kedatangan Pa­sukan Satpol PP. “Dalam opersi kali ini, kami mendapatkan satu orang pelajar siswa SMA PGRi 4 yang beranama Arif Cahyono. Sebenarnya, selain dia, terdapat sekitar 10 pelajar. Namun mereka keburu kabur begitu mengetahui kedatangan kami,” katanya.
Mengenai sanksi ke pelajar yang bolos tersebut? Sunarto me­nyatakan, sanksi bagi pelajar, di­serahkan ke sekolah. “Biar seko­lah yang menentukan sanksinya, “ kata Sunarto.
Sunarto menambahkan, meski­pun hanya menangkap satu orang pelajar pihaknya mengaku sedi­kit bergembira, atas hasil terse­but. Menurutnya, operasi ini ber­ja­­lan dengan sukses. “ Berarti so­sialiasi kami beberapa hari ke­marin, kepada beberapa PSK dan lembaga sekolah dapat berjalan dengan baik. “ kata Sunarto. (tri)

Sumber : radar tulungagung

0 komentar:

FAVOURITE

Edittag