THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

0

SD NEGERI 1 KARANGWARU TULUNGAGUNG

.

SELAMAT DATANG SOBAT

Staf tenaga pengajar dan tata usaha

Kamis, 19 Maret 2009

Tolak Politisi Busuk dan Money Politics


Massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tulungagug menggelar aksi simpatik di Alun-Alun Tualungagung pada malam kemarin. Aksi menggusung tema Say No To Money Politic. Mereka menghimbau warga untuk kritis dalam menyikapi pemilu legislatif yang akan digelar pada 09 April 2009 nanti. Yakni masyarakat diminta tidak mudah terbuai para politisi busuk yang mengobral janji-janji serta money politics. Aksi dilakukan sekitar pukul 19.30. Diiringi pentas musik jalanan bertemakan lagu perjuangan, mereka juga membagikan ratusan stiker yang mengatasnamakan Partai Kopi Indonesia kepada para pengunjung. Stiker itu bertuliskan; tidak baik berdekatan dengan orang yang mendadak baik, dan suaraku bukan untuk dibeli, sekarang mereka beli.
Ketua PMII Cabang Tulungagung Makrus Habibi mengatakan, PMII memberikan pemahaman politik kepada warga.
Yaitu untuk menolak segala bentuk aksi money politics dan politisi busuk.
“Masyarakat menjadi bosan akibat janji-janji para politisi. Mereka malas datang ke TPS karena kesadaran berpolitiknya mulai hilang. Mereka bersedia datang namun dengan menjual suaranya. Bagi kami, hal itu sangat tragis. Karena menggadaikan haknya selama lima tahun ke depan,” katanya.
Aksi yang digelar bertujuan mengingatkan masyarakat untuk mempertahankan haknya.
“Tolak money politics, sukseskan pemilu 2009,” kata Makrus.
Makrus menambahkan, untuk memberi penyadaran terhadap warga, rencananya aksi itu akan rutin digelar setiap malam minggu.
“Aksi ini akan rutin kami gelar agar sebagai media penyadaran dan kritik sosial. Kenapa kami memunculkan isu membuat pesan melalui Partai Kopi Indonesia? Tujuan kami agar para caleg benar-benar mengerti kondisi daerah. Tulungagung kan daerah kopi,” imbuh Makrus

Sumber : ratu

0 komentar:

FAVOURITE

Edittag